Selamat datang di blognya merpati putih

Timnas Indonesia Kalah 3 - 0 Lawan Malaysia

Selasa, 28 Desember 2010

Safee Mohd Sali benar-benar menjadi momok bagi Timnas Indonesia. Dua golnya ke gawang Markus Haris Maulana ditambah gol Ashari, membuat Indonesia tak berkutik. Tuan rumah Malaysia unggul tiga gol tanpa balas.
Awal babak kedua, Malaysia langsung menggebrak dan terus mengepung pertahan Indonesiah. Menit ke-60, Safee Mohd Sali berhasil membobol gawang Indonesia. Delapan menit klemudian, giliran Ashari mempecundangi Markus. Safee Mohd Sali kembali menjebol gawang Markus pada menit ke-72.

Dengan kekalahan ini, langkah Indonesia semakin berat karena harus menang sedikitnya empat gol tanpa balas ke gawang Malaysia pada pertandingan leg kedua di Jakarta, 29 Desember mendatang.

Pada babak pertama, Malaysia langsung mengejutkan barisan pertahanan Indonesia. Serangan cepat bertubi-tubi terus dilakukan pasukan Rajagopal ini.

Beberapa peluang emas tuan rumah tercipta di awal-awal babak pertama. Namun, Markus Haris Maulana berhasil mementahkan serangan-serangan pemain Timnas Malaysia.

Indonesia baru bisa mengimbangi tuan rumah setelah separuh akhir babak pertama. Beberapa peluang diciptakan Okto Maniani dan Yongki, namun belum membuahkan hasil.

Sepanjang babak pertama, striker timnas Christian Gonzales belum bisa melakukan manuver-manuver yang berarti, karena dijaga ketat pemain belakang malaysia. Peran Gonzales lebih banyak diambil alih Okto dan Yongki dibantu M Ridwan dari rusuk kanan.

Bagaimana perjuangan Firman Utina dkk untuk mengalahkan Malaysia di leg pertama babak final Piala AFF 2010 yang dilaksanakan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia? Berikut ini jalannya pertandingan yang kami sajikan secara live report:

0 komentar:

Posting Komentar

Powered by Blogger